Review Web Shopious
tampilan awal shopious

Review Web yuk

oke sebelumnya kali ini penulis mau review salah satu web ecoomerce yaitu shopious jadi mari sama sama kita lihat secara UI/UX yang disajikan oleh website ecoomerce ini . Sebelum kita melirik tampilannya, mari kita lihat seberapa cepat website ini berjalan dalam mode dekstop maupun mobile/responsive. oke kalau gitu kita keluarkan kemampuan nya dengan menguji menggunakan GTmetrix. 

Review Web Shopious
kecepatan nya oke juga
dilihat dari hasil yang di peroleh oleh website ini, ternyata  page speednya grade A brooo dan Yslow nya B+ bukankah itu optimasi yang sangat hebat yang dilakukan oleh para developper nya dengan kecepatan website seperti itu mungkin membuat kita berbelanja online itu terasa mudah dan cepat (diluar konek internet sendiri ya) mungkin ini juga yang di sadari oleh pihak shopious yang membuat nya menjadi lebih cepat. Karena kita sudah tahu kinerja dari website ini. mati kita bahas  tampilan yang disajikannya.

Tampilan UI/UX

kalau dilihat lihat penggunaan warna merah muda yang  mendetail serta mendominasi menjadi corak tersendiri dari sasi tampilannya  lalu background putih membuat tampilan menjadi enak dipandang oleh mata dan terasa seperti minimalis yang membuat kesannya girlie kalau untuk kaum hawa, iyakan. Dan juga web ini sudah mendukung mobile friendly, yang membuat kita semakin mudah berbelanja menggunakan perangkat genggam kita. Memiliki tampilan yang responsive juga menjadi keberkahan bagi para calon pembeli untuk memudahkan belanja. Navigasi yang disajikan cukup informatif dengan kategori fashionnya mulai dari atasan sampai bawahan dengan penempatan yang tampat kali ini membuat website ini mudah untuk mencari kategori yang diinginkan berarti sudah memnuhi sisi UX (User Exprerience). 

Review Web Shopious
tampilan mobilenya aja mantap

Website ecoomerce ini juga memiliki tampilan seni yang membuat kita enak juga memandangnya.

selain itu juga website ini memiliki suatu sistem yang jarang dimiliki oleh ecommerce lainnya yaitu mereka memberi kita kesempatan  menjadi penjual disini, berarti website ini seperti mall online yang dimana didalamnya terletak berbagai toko yang menjual karena terinspirasi dari sellere indonesia yang berjualan di instagram. Selain itu  mereka tak melupakan fitur wajib semua toko online yaitu bagaimana  cara menghubungi yang mudah dan juga profil  si seller tersebut lengkap. Berarti ini bukan sembarang toko online saja loh melainkan juga toko online dimana menjadi pusat berkumpulnya para selller dari seluruh indonesia mungkin juga ada dari negara tetangga ya kan mirip olx juga nih tapi bedanya fashion ya....

Selain memiliki kemampuan website yang powerful serta didukung dengan tampilan ui/ux yang membuat pengguna dengan mudah menemukan barang yang diinginkan. Shopious juga memikirkan sistemnya, mungkin tadi kita bahas sedikit , tapi disini coba kita bahas sistem berbelanjanya. sistem nya hampir mirip seperti seorang seller promosi dari instagram lalu jika kita berminat dpat menghubunginya tapi bagaimana jika tidak ada yang memakai instagram nah dikesempatan ini mereka mencoba memberi alternatif bagi yang tidak memiliki instagram karena mereka percaya tidak semua orang memiliki akun instagram. Sistem yang cukup unik sebagai pengganti instagram. TEtapi fitur ini tidak gratis melainkan berbayar atau bisa di bilang kita dapat menginklankan produk kita disini.Jika Berminat Mendaftarkan produk anda disini bisa dicoba kok karena tidak terlalu mahal alias sesuai kantong indonesia pada umumnya