Hayooo sobat blogging udah ada yang pernah kenalan dengan komputer belum pada nih. Tapi sebelum nya di siang hari weekend ini saya ucapkan selamat menikmati hari nya :D. Mungkin di era modern saat ini pasti kita mengenal yang nama nya komputer seperti gambar di bawah ini. 
ini namanya PC (Personal Computer)

Tapi tahu gak kalau sebenarnya komputer itu tercipta dari hal sederhana dan dikembangkan hingga saat ini bisa melakukan bahnak dapat membantu berbagai kegiatan manusia pada era modern saat ini.
oke kalau seperti itu saya akan menerangkan komputer ini.

Pengertian Komputer

Komputer adalah alat yang digunakan menurut perintah yang telah dirumuskan, berarti ada hubungan nya juga dengan eksakta nih. Tapi kata komputer pada awalnya dipakai untuk seseorang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika dengan atau tanpa alat bantu, tetapi sesuai perkembangan jaman kata ini beralih menjadi mesin itu sendiri. Dengan kata lain Komputer adalah kata yang dipakai untuk seseorang dipindahkan menjadi kata untuk mesin. Tetapi menurut defenisinya komputer berasal dari bahasa latin yaitu computare yang berarti mengandung arti berhitung.  oke mungkin sobat blogging masih bingung nih kalau gitu ane akan memberikan berbagasi sumber beberapa orang yang memberikan fenisi soal kompute ini ya :


  1. menurut Blissmer (1985) komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan bebrapa tugas , yaitu menerima input ( masukan), memproses input sesuai intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan ouput(keluaran) dalam bentuk informasi.
  2. Menurut Sanders (1985) komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data secara tepat dan cepat serta dirancang dan di organisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang tersimpan di dalam memori. 
itu sedikit dari beberapa para ahli yang mendefinisikan tentang komputer tapi jika kita tarik benang merah dari kedua kesimpulan tersebut dapat kita peroleh komputer terdiri dari tiga bagian yaitu :
  • Input (masukan)
  • Proses
  • Output ( keluaran)
inilah komponen yang sangat penting dalam komputer but sebenarnya menurut ane gan asal muala komputer itu ya dari gambar ane ini : 

sempoa nih sobat blogginh
kenapa saya bilang itu karena prinsip kerja hampir sama nih sobat blogging. mungkin kita akan bahas keterkaitannya pada posting berikut nya ya sobat. selamat beraktifitas :D