4G kecepatan yang mulai optimal untuk kebutuhan internet mobile
Pada tahun sekarang setiap smartphone mulai berlomba-lomba melengkapi jajaran perangkatnya dengan ditanamnya chip 4G LTE. Dengan melihat itu juga para Penyedia layanan Internet (ISP) di Indonesia juga berlomba-lomba menyediakan layanan tersebut seperti contohnya : Telkomsel, Indosat, XL dan terakhir Bolt.Tapi yang menjadi pertanyaan apa sih sebenarnya jaringan 4G itu, maka dari itu kami akan menjelaskannya kepada ada dengan berbagai referensi yang ada.

Pertama mari kita jelaskan ap itu jaringan 4G LTE. 4G adalah singkatan dari Fourth-Generation Technology, Sebenarnya istilah ini juga mengacu pada standar kecepatan pada jaringan telepon selular mungkin pembaca sekalian pernah mendenganr tentang 3G. Inilah peningkatan dari 3G dan menjadi 4G. 4G itu mempunyai kecepatan dan lebar pita(BandWitdh) lebih besar dari pada generasi sebelumnya atau dengan kata lain jaringan ini memiliki jaringan pita lebar ultra(berarti data yang dapat diakses sangat besar dan mudah dong). inilah salah satu keunggulannya. jika lebih jelas mungkin bisa melihat perbandingan gambar ini.

gambar ini mungkin akan memberi gambaran tentang perkembangan digital selular
4G pun saat ini juga terbagi dua yaitu WiMax dan LTE ( Long Term Evolution ). So jika ada yang mau dibahas silahkan kita bahas disini....